Sabtu, 20 November 2010

Kadang aku ini aneh …

Entah apa yang inginku tulis semua mengalir apa adanya. Sampai saat ini aku gak tau apakah aku memiliki bakat menulis atau tidak, hanya saja setiap aku mengikuti workshop jurnalistik satu pesan yang ku bawa pulang yaitu "mulailah menulis".

Di sela-sela waktu pergantian OP ( operator ) warung internet Star net aku mulai gelisah sudah terlalu bosan di depan komputer, belum lagi dengan rasa kantuk yang terus menghantui mataku. Maklumlah hari ini aku jaga malem sudah begadang dari jam 02. 00 pagi. Disaat semua orang sedang terlelap tidur, aku berangkat menyusuri keheningan malam kota Jogjakarta. Kota wisata sekaligus kota pelajar ini seakan menjadi kota mati, padahal disiang hari aktifitas sangat padat lalu lalang kendaraan roda 2 mendominasi jalanan.Apalagi di pagi hari ribuan pelajar dan Mahasiswa turun kejalan bukan untuk berdemontrasi tapi tergesa - gesa menuju sekolah masing - masing. Begitu juga dengan aku, apalagi kota Jogja terkenal kota yang paling banyak memiliki lampu merah jadi setiap akan ke kampus aku harus latihan uji kesabaran di jalan karena harus menunggu di lampu merah sampai 2 menit lamanya.

Begitu mudah perasaan seseorang berubah hanya dengan hitungan detik manusia dapat membenci sesuatu yang sangat di cintainya, bosan dengan keadaan yang di jalani sampai - sampai kasus kawin-cerai seakan menjadi tren di masyarakat. Begitu juga dengan aku yang mudah bosan dengan sesuatu. Sebelum menjadi OP aku sempat membayangkan bagaimana asyiknya internetan sampai puas karena fasilitas yang akan kudapatkanselama jaga adalah bebas menggunakan komuter operator untuk akses internet. Dalam hati aku berkata aku dapat facebookan sepuasnya walaupun aku tidak laptop seperti teman – teman yang lain sehingga harus mengantri computer ruang multimedia di kampus itupun dibatasi, waktu akses hanya 30 menit.
Tetapi tidak kenyataannya setelah aku mulai bekerja ternyata batu 3 jam aku sudah mulai bosan apalagi tengah malam teman – temanku jarang yang online. Belum lagi kalu pikiran mulai kalut dan muncul niatan untuk membuka situs-situs terlarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar